Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Tertantang untuk Rebut Tahta dari City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Juli 2012 | 10:08 WIB
Roberto Di Matteo (Getty Images)

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, memasang target tinggi menjelang bergulirnya musim kompetisi 2012/13. Ia bertekad merebut mahkota juara Premier League yang dikuasai Manchester City pada musim lalu.

The Blues gagal menjadi jawara Premier League musim 2011/12 setelah tercecer di peringkat enam klasemen. Mereka tertinggal 35 poin dari City yang bercokol di puncak.

Di Matteo tak ingin hal tersebut terjadi lagi. Mulai musim depan, ia ingin Chelsea memimpin dengan poin yang jauh atas The Citizens.

"Manchester City telah mengangkat performa mereka. Itulah yang menjadi tantangan kami musim depan. Tim ini harus memimpin minimal 25 poin di liga," kata Di Matteo seperti dikutip Daily Mail.

"Mereka melakukan apa yang Chelsea lakukan di tahun 2004. Mereka tampil, mendatangkan banyak pemain, dan mencoba untuk membangun pondasi yang kuat. Itu merupakan tantangan kami," imbuhnya.

Guna memperkuat diri di musim kompetisi mendatang, Chelsea sudah merekrut dua amunisi anyar berkualitas, yaitu Eden Hazard dan Marko Marin. Mereka juga masih getol mengejar bomber andalan FC Porto, Hulk, serta bek kanan milik Marseille, Cesar Azpilicueta.