Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oscar Mengaku Telah Tes Medis di Chelsea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Juli 2012 | 14:02 WIB
Oscar (kiri) (Rich Schultz/Getty Images)

Gelandang muda berbakat asal Brasil, Oscar, mengaku telah melakukan tes medis dengan salah satu raksasa Premier League, Chelsea. Namun, pemain Internacional tersebut menyatakan akan menunggu hingga Olimpiade selesai sebelum memutuskan masa depannya.

Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Internacional untuk transfer Oscar setelah menyodorkan tawaran sebesar 25 juta pound atau sekitar 368 miliar rupiah. Namun, setelah membawa Brasil menang 2-0 atas Britania Raya, Sabtu (21/7) dini hari WIB, pemain berusia 20 tahun tersebut menegaskan belum mencapai kesepakatan apapun dengan pihak The Blues.

"Saya hanya menemui dokter dan tidak melakukan hal lainnya. Saya belum menyetujui kontrak apapun. Saya akan menunggu hingga Olimpiade selesai sebelum menentukan masa depan," ujar Oscar kepada BBC.

"Semua pemain asal Brasil pasti memiliki mimpi, begitu pula dengan saya. Sama seperti semua orang, saya juga ingin bermain di liga Eropa, terutama di Premier League," lanjut Oscar.

Final cabang sepak bola putra Olimpiade akan berlangsung pada Sabtu (11/8). Chelsea telah berhasil merekrut gelandang Lille, Eden Hazard, dan pemain sayap Werder Bremen, Marko Marin, pada bursa transfer musim panas.