Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Umumkan Skuad Untuk Tur Pra-Musim ke Asia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Juli 2012 | 16:52 WIB
Robin van Persie, tidak tercantum dalam daftar skuad Arsenal (Getty Images)

musim Asia. Seperti yang diberitakan sebelumnya, nama kapten Robin van Persie tidak tercantum dalam skuad The Gunners.

Van Persie telah mengisyaratkan ingin segera meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas dan menolak ikut tur pra-musim Arsenal. Beberapa klub besar seperti Manchester United, Manchester City, dan Juventus dilaporkan telah memberi penawaran, namun ditolak Arsenal yang meminta harga tinggi.

Sementara pemain bintang lain, seperti Thomas Vermaelen, Mikel Arteta, Gervinho, dan Alex Song dipastikan ikut ambil bagian. The Gunners juga menyertakan pemain yang baru kembali dari liburan usai mengikuti Euro 2012, seperti Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Wojciech Szczesny.

Manajer Arsene Wenger juga membawa beberapa pemain muda, seperti Chuks Aneke, Benik Afobe, Kyle Bartley, dan bintang belia asal Jepang, Rio Miyaichi. Bahkan, pemain yang dikabarkan akan dilepas seperti Marouane Chamakh juga diikutsertakan.

Arsenal dijadwalkan melakukan tur pra-musim ke berbagai negara Asia sebagai persiapan sebelum memulai musim depan. The Gunners akan menghadapi Malaysia XI, pada Selasa (24/7), melawan Manchester City di Cina, pada Jumat (27/7), dan terakhir menantang Kitchee FC di Hongkong, pada Minggu (29/7).

Berikut adalah daftar skuad Arsenal untuk tur pra-musim Asia:  Vito Mannone Ignasi Miquel Chuks Aneke Thomas Eisfeld Marouane Chamakh Ryo Miyaichi Craig Eastmond Nico Yennaris Alex Oxlade-Chamberlain Francis Coquelin Kieran Gibbs Alex Song Lukasz Fabianski Carl Jenkinson Theo Walcott Wojciech Szczesny Johan Djourou Benik Afobe Thomas Vermaelen Abou Diaby Andre Santos Gervinho Mikel Arteta Kyle Bartley