Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Metatarsal, Chris Smalling Absen 10 Pekan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Juli 2012 | 21:39 WIB
Chris Smalling (Michael Regan/Getty Images)

Manchester United mendapat kabar buruk dalam masa persiapan jelang musim baru. Bek Setan Merah, Chris Smalling, diperkirakan harus absen selama 10 minggu akibat mengalami patah tulang metatarsal.

Smalling telah berlatih di markas latihan United, Carrington, usai pulih dari cedera paha yang menutup peluang tampil di Euro 2012. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut kembali tidak beruntung karena mendapat cedera baru dan kembali memaksanya absen cukup lama.

"Chris mengalami cedera pada Rabu (18/7) dan kami langsung memutuskan untuk melakukan operasi. Sulit untuk mengatakan apa yang terjadi dengan tulang metatarsalnya, namun Chris mungkin absen selama 10 pekan," ujar manajer United, Sir Alex Ferguson, seperti dikutip dari Telegraph.

"Chris selalu saja tidak beruntung, namun ia masih sangat muda dan telah berkembang dengan pesat. Kami berharap ia bisa segera pulih dan kembali bergabung dengan skuad yang lain," lanjut Ferguson.

Jika proses pemulihan berjalan lancar, Smalling akan kembali pada akhir September. Artinya, mantan pemain Fulham tersebut akan melewati enam laga pertama United di Premier League ditambah satu laga pembuka Liga Champion.