Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buruk di Trofeo TIM, Allegri Tetap Tenang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 22 Juli 2012 | 12:30 WIB
Stephan El Shaarawy (Claudio Villa/Getty Images)

Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri, bersikap tenang meski timnya menderita kekalahan ganda dan menjadi juru kunci pada ajang Trofeo TIM 2012/13.

AC Milan kalah 0-1 dari Juventus lewat gol penalti Vucinic pada menit ke-30, kemudian I Rossoneri kalah 1-2 dari Inter. Sempat unggul duluan lewat gol  El Sharaawy di menit ke-30, namun Inter mampu unggul karena gol Guarin pada menit ke-25 dan Palacio di menit ke-34.

Sesuai sumber dari acmilan.com, Allegri tetap menyampaikan rasa optimistis meski timnya berada dalam bahaya jelang dimulainya musim 2012/13.

“Terlalu dini untuk menilai kemampuan tim ini. Kami berada pada masa persiapan, kami tampil lebih bagus pada pertandingan kedua daripada yang pertama. Para pemain tampil baik pada dua pertandingan. Kami membuat kesalahan yang menyebabkan terjadinya gol lawan,” bela Allegri

Allenatore terbaik se-Italia tahun 2011, menegaskan bahwa Milan akan melakukan yang terbaik untuk mengarungi musim 2012/13.

“Kami memiliki banyak pemain muda dan pemain lainnya akan kembali setelah Euro. Klub paham tentang hal yang kami bicarakan dan butuhkan. Untuk sekarang, kami akan bekerja dengan pemain ini dan akan membawa pemain baru sebelum tanggal 31 Agustus,” jelas Allegri.

Stephan El Shaarawy yang mencetak gol semata wayang bagi I Rossoneri, juga turut berkomentar.

“Saya senang dengan gol itu, saya suka kompetisi ini. Saya berharap mampu menggantikan peran Ibrahimovic, saya ingin bermain lebih banyak sepanjang musim,” kata pria berdarah Mesir berusia 19 tahun itu.