Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Kecam Harga Mahal Hazard

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 22 Juli 2012 | 17:36 WIB
Eden Hazard (kiri) (Otto Greule Jr/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengecam kebijakan transfer sang rival, Chelsea. Ferguson mengklaim pembelian Eden Hazard dari Lille terlalu mahal untuk ukuran pemain yang masih sangat muda.

Ferguson sebelumnya juga berminat untuk mendatangkan Hazard ke Old Trafford. Namun, Setan Merah kalah bersaing dari Chelsea yang berani memberikan penawaran sebesar 34 juta pound atau sekitar 501 miliar rupiah kepada Lille.

"Saya rasa nilai transfer Hazard terlalu mahal. Ia memang pemain berbakat, namun tidak dengan 34 juta pound!" ujar Ferguson kepada Sky Sports.

"Harga pasar seorang pemain sudah di luar akal sehat untuk saat ini. Chelsea bahkan membayar agen Hazard sebesar enam juta pound! Tidak jauh berbeda dengan kasus Samir Nasri," lanjut Ferguson.

United hingga saat ini telah berhasil mendatangkan Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund dan Nick Powell yang didatangkan dari Crewe Alexandra. Ia menyebut kedatangan nama terakhir merupakan buah kepiawaian tim pemandu bakat Setan Merah.

"Pemandu bakat kami terkenal mampu mengendus pemain muda berbakat milik klub lain. Ketika kami berbicara dengan agen Powell, tim lain langsung memberikan penawaran. Beruntung kami berhasil mendapatkannya," kata Ferguson.

"Kami menyebar para pemandu bakat ke seluruh Eropa dan beberapa negara Amerika Selatan. Meski tidak semua transfer membuahkan hasil baik, namun secara keseluruhan tim pemandu bakat kami telah melakukan hal yang hebat dalam beberapa tahun terakhir," pungkas Ferguson.