Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard Yakin Semakin Berkembang di Chelsea

By Oka Akhsan M. - Minggu, 22 Juli 2012 | 18:00 WIB
Eden Hazard (kiri) (Otto Greule Jr/Getty Images)

Eden Hazard akhirnya membeberkan alasan di balik keputusan untuk bergabung dengan Chelsea dan menolak tawaran duo Manchester. Pemain asal Belgia itu menyatakan The Blues lebih memberi kesempatan untuk berkembang sebagai seorang pesepak bola.

Hazard memutuskan untuk meninggalkan Lille dan berlabuh di Stamford Bridge dengan nilai transfer sebesar 34 juta pound atau sekitar 501 miliar rupiah. Kesuksesan The Blues menyabet trofi Liga Champion pada musim lalu ternyata mampu meyakinkan playmaker berusia 21 tahun itu untuk bermain di London.

"Chelsea mampu meyakinkan saya untuk bergabung. Tentu saja status juara Eropa menjadi salah satu faktor utama dalam keputusan saya," ujar Hazard kepada The Sun.

"Chelsea adalah klub besar dan memiliki pemain-pemain hebat. Mereka bisa memberi kesempatan yang besar kepada saya untuk berkembang sebagai pesepak bola," lanjut Hazard.

Hazard langsung mencetak gol di laga debut bersama Chelsea ketika melawan Seattle Sounders, pada Rabu (18/7). Ia tidak sabar untuk memulai musim baru dan menyebut Inggris memang menjadi tujuan utama jika memutuskan hengkang dari Ligue 1.

"Saya sangat tertarik untuk bermain dan menjadi bagian dari liga terbaik dunia seperti Premier League. Premier League juga sangat kompetitif. Apalagi atmosfer di dalam stadion juga luar biasa dan tidak bisa ditemui di tempat lain," pungkas Hazard.