Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lepas dari Cedera, Anderson Siap Unjuk Gigi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 22 Juli 2012 | 19:41 WIB
Anderson (kanan) (Gallo Images/Getty Images)

Gelandang Manchester United, Anderson, punya harapan besar untuk musim depan. Pemain asal Brasil itu bertekad untuk melupakan rentetan masalah cedera dan membuktikan diri masih bisa memberi kontribusi untuk Setan Merah.

Karier Anderson terjun bebas ke titik terendah setelah mengalami cedera robek ligamen lutut kaki kiri pada Februari 2010. Dampak cedera tersebut sangat besar. Hingga saat ini pemain berusia 24 tahun tersebut terlihat kesulitan untuk kembali ke performa terbaik.

Anderson berencana bangkit dan menjadi pemain kunci di tim asuhan Sir Alex Ferguson pada musim depan. Keyakinan pemain yang memulai karier bersama Gremio itu tak lepas dari kerja keras yang telah dilakukan untuk memulihkan stamina pada musim panas.

"Dua musim terakhir berjalan sangat sulit. Tak ada satupun tim menginginkan pemain yang sering cedera. Namun, saya masih muda dan yakin bisa melewati semua masa-masa sulit," ujar Anderson kepada talkSPORT.

"Sepanjang musim panas saya tinggal di Eropa dan menjalani pemulihan cedera lutut. Kini saya siap 100 persen dan tidak lagi memiliki masalah cedera," pungkas Anderson.

Anderson diboyong United dari klub asal Portugal, Porto, sebesar 30 juta euro atau sekitar 344 miliar rupiah pada 2007. Ia telah memberi tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champion untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.