Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montpellier Jual Mahal Target Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Juli 2012 | 02:00 WIB
Mapou Yanga-Mbiwa (Montpellier)

lagi menemui hambatan saat mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva. Setelah tawaran mereka untuk mendapatkan Leandro Damiao ditolak Internacional, kini giliran proposal mereka untuk menggaet Mapou Yanga-Mbiwa dari Montpellier ditolak.

Milan membidik Yanga-Mbiwa sebagai pengganti Silva, yang mereka lepas ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini. Yanga-Mbiwa dianggap Milan pas menggantikan Silva karena memiliki rekor bagus bersama Montpellier di Ligue 1.

"Yanga-Mbiwa tidak akan pergi. Itu semua sangat jelas. Untuk bisa bernegosiasi lebih lanjut dengan Milan, kami harus mencapai kata sepakat terlebih dahulu. Sampai saat ini hal itu belum tercapai, jadi tak ada negosiasi lanjutan," kata Presiden Montpellier, Louis Nicollin, di Football Italia.

Dari rumor yang beredar di media massa Italia, Milan telah mengajukan dana sebesar 6 juta euro atau 68 miliar rupiah untuk mendapatkan Yanga-Mbiwa. Namun, tawaran itu segera ditolak Montpellier karena dianggap terlalu kecil.

"Saya tahu mereka menawarkan uang 6 juta euro untuk mendapatkan Yanga-Mbiwa. Namun, itu belum cukup, bahkan jika dilipatgandakan menjadi tiga kalinya," simpul Louis Nicollin.