Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donovan Geram Beckham Tak Tampil di Olimpiade

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Juli 2012 | 11:50 WIB
David Beckham (Getty Images)

Polemik soal tersingkirnya David Beckham dari skuad Inggris Raya masih terus berlanjut. Kini giliran rekan Becks di LA Galaxy, Landon Donovan, yang menyatakan rasa kecewanya atas hal tersebut.

Beckham gagal tampil di Olimpiade 2012 lantaran namanya dicoret oleh pelatih Inggris Raya, Stuart Pearce. Sang pelatih lebih memilih Ryan Giggs untuk mengisi kuota overage player (pemain di atas usia 23 tahun).

"Beckham telah bermain sangat baik dan masih pantas masuk tim Inggris Raya. Adalah hal yang sangat memalukan jika dia tidak bermain di London," kata Donovan seperti diwartakan The Sun.

"Musim ini dia hebat dan saya pikir mayoritas tim di dunia menginginkan pria seperti dia," imbuh mantan punggawa Everton dan Bayern Muenchen tersebut.

Tak hanya Donovan, Beckham sendiri juga merasa kecewa batal tampil di Olimpiade 2012. Padahal sebelumnya ia sudah masuk dalam tim bayangan. Namun, suami Victoria itu coba menerimanya dengan lapang dada.

"Saya kecewa, tapi saya tetap akan mendukung tim ini. Layaknya semua orang, saya berharap mereka mampu merebut medali emas," tuntas Beckham.