Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kobe Bryant Yakin Gasol Bertahan di Lakers

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Juli 2012 | 13:17 WIB
Kobe Bryant dan Pau Gasol. (Getty Images)

Kobe Bryant mengungkapkan pendapat mengenai masa depan rekan setimnya di LA Lakers, Pau Gasol. Ia meyakini bahwa center asal Spanyol itu tidak akan berganti kostum di musim depan.

Bukan rahasia lagi jika Gasol digembar-gemborkan bakal meninggalkan Lakers dan berlabuh ke Rockets. Kabar tersebut semakin mendekati kenyataan setelah si pemain menuliskan sebuah kalimat bernada perpisahan dalam Twitter.

"Terimakasih, Kobe. Merupakan sebuah kehormatan untuk bermain bersama Anda dalam setiap pertandingan," demikian tulisan yang diposting Gasol di Twitter-nya (@paugasol).

Saat ditanya mengenai kabar kepergian Gasol dari Lakers, Bryant coba memberi sanggahan. "Selama saya bermain di Lakers, dia akan tetap di sana," kata shooting guard berjuluk Black Mamba itu seperti dikutip slamonline.com.

Pada Desember 2011, Lakers hampir mengirim Gasol ke Rockets agar mereka bisa mendapatkan Chris Paul. Transaksi tersebut batal karena mendapat penolakan dari sejumlah pemilik tim.

Rockets, yang masih merasa penasaran pada Gasol, sempat mengajukan tawaran lagi kepada Lakers saat NBA memasuki masa bursa transfer. Akan tetapi, hingga saat ini tidak ada kesepakatan yang terjadi.