Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marrone Bersabar untuk Geser Pirlo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Juli 2012 | 17:53 WIB
Luca Marrone (Getty Images)

Harapan besar sedang dipelihara oleh Luca Marrone. Untuk menjadi salah satu pemain inti Juventus, Marrone masih harus bersabar untuk beberapa tahun ke depan. Pada musim 2012/13, Marrone akan kesulitan menembus jajaran tim utama La Vecchia Signora karena ia harus bersaing dengan gelandang senior, Andrea Pirlo.

Marrone memang sadar betul, untuk menggeser Pirlo dari tim utama ia harus membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pengatur serangan. Namun, sembari menunggu kesempatan itu, Marrone akan terus bersabar sambil belajar supaya terus berkembang menjadi gelandang berkualitas.

"Saya lebih menginginkan untuk bermain di posisi Pirlo. Saya mempunyai karakter sebagai seorang deep-lying playmaker," jelas gelandang berusia 22 tahun itu kepada Football Italia, Senin (23/7).

Meski telah berniat untuk membela Juventus, tapi Marrone tetap membuka peluang untuk pindah ke klub lain. "Segala sesuatu bisa saja terjadi di bursa transfer. Tapi pelatih memintaku untuk bertahan setahun lagi di Turin," tambah eks anggota timnas Italia U-21 itu.

Musim lalu, Marrone dipinjamkan ke Siena. Bersama klub yang bermarkas di Stadion Artemio Franchi itu, Marrone tampil sebanyak 18 pertandingan dan mencetak sebiji gol.