Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamsik Masih Ogah Tinggalkan Napoli

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 00:42 WIB
Marek Hamsik (Getty Images)

Marek Hamsik hangat dirumorkan diincar banyak klub pada bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, gelandang asal Slovakia tersebut mengaku masih enggan angkat kaki dari Napoli.

Napoli telah melepas Ezequiel Lavezzi ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini. Dari rumor yang beredar di media massa Italia, Hamsik bakal mengekor usai ia dilaporkan tengah diincar banyak klub besar pada bursa transfer ini.

Walau demikian, Hamsik tampaknya tak tertarik mengikuti jejak Lavezzi. Ia memilih tetap berada di Napoli. Salah satu alasannya adalah karena merasa lebih dibutuhkan di Napoli.

"Tak ada alasan bagi saya untuk meninggalkan Napoli. Ada proyek penting di sini, yang membuat saya merasa sangat dibutuhkan," kata gelandang berusia 24 tahun itu, seperti dilansir La Repubblica.

Selain merasa dibutuhkan, Hamsik enggan pindah karena telah kerasan di Napoli. Hamsik menganggap Napoli telah menjadi rumah keduanya. Selain itu, Napoli juga cukup kompetitif untuk meraih trofi baik di kancah domestik maupun Eropa.

"Saya bahagia di sini, kenapa harus melakukan perubahan? Untuk menang? Saya bisa melakukannya di Napoli. Saya bahkan berharap musim ini kami bisa merebut trofi labih banyak lagi," pungkas Hamsik.