Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Targetkan Finis di Posisi Tiga Musim Depan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 01:57 WIB
Ricardo Costa (Paolo Bruno/Getty Images)

Menjelang musim 2012/13 semua klub dan pemain sudah mulai memasang target untuk musim baru. Tak terkecuali pemain bertahan Valencia, Ricardo Costa, yang menargetkan finis di posisi ketiga bersama Valencia musim depan.

Musim lalu setelah berjuang mati-matian di ajang La Liga, Valencia akhirnya bisa duduk di posisi ketiga klasemen akhir. Posisi tersebut menjadi target realistis Valencia musim depan. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan dua klub raksasa, Real Madrid dan Barcelona.

"Tujuan utama klub adalah berada di posisi terbaik pada akhir kompetisi,'' ujar pemain berusia 31 tahun tersebut seperti dilansir Soccerway.

"Sangat sulit untuk menyamai level Madrid dan Barca. Tapi, kami berharap dapat hasil terbaik. Kami akan berjuang untuk mendapatkan kembali posisi ketiga di musim depan. Selain itu, kami juga ingin meraih gelar,'' tambahnya.

Valencia akan menjalani musim depan dengan pelatih baru. Dia adalah Mauricio Pellegrino menggantikan Unai Emery yang mundur dari kursi pelatih di akhir musim lalu.

Costa menyambut baik kehadiran Pellegrino di Mestalla. Ia yakin dengan kehadiran Pellegrino klubnya akan mampu menjadi lebih kuat musim depan.

"Ia adalah pelatih yang mampu menciptakan permainan yang bagus bagi klub. Ia akan mampu membuat Valencia semakin kuat,'' pungkasnya.