Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Acerbi Yakin Milan Masih Bisa Raih Scudetto

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 03:22 WIB
Francesco Acerbi (Getty Images)

AC Milan kehilangan banyak pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, salah satu pemain I Rossoneri, Francesco Acerbi, tetap percaya Il Diavolo Rosso bisa meraih scudetto musim 2012/13.

Milan melepas banyak pemain bintang pada akhir musim lalu, mulai Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Pippo Inzaghi, Mark Van Bommel, dan Gianluca Zambrotta. Jajaran pemain bintang yang eksodus itu kemudian bertambah dengan dijualnya Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain.

Kondisi tersebut membuat banyak tifosi Milan cemas. Mereka khawatir I Rossoneri akan kehilangan taringnya dan tak bisa bersaing meraih gelar juara. Namun, tidak demikian dengan Acerbi. Pemain anyar Milan itu yakin Il Diavolo Rosso tetap kompetitif meski ditinggal pemain-pemain bintangnya, terutama Ibra dan Silva.

"Dua pemain hebat pergi, tapi Milan telah melakukan sesuatu pada bursa transfer. Selain itu banyak pemain kami yang libur internasional akan segera kembali. Saya pikir Milan tetap tim besar dan kami masih mengincar titel juara," kata Acerbi di Sky Sport Italia.

Milan sendiri telah mendatangkan cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini, mulai dari Sulley Muntari, Bakaye Traore, Riccardo Montolivo, Gabriel, dan Acerbi. Meski demikian, bisa dikatakan belum ada yang berstatus bintang dari jajaran pemain tersebut.