Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lindegaard Berusaha Curi Posisi De Gea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 08:23 WIB
Anders Lindegaard (Getty Images)

Anders Lindegaard tak patah arang meski menjadi kiper nomor dua Manchester United. Ia meyakini bahwa dalam waktu dekat dirinya bisa menggeser posisi David De Gea sebagai penjaga gawang utama.

Lindegaard memang kerap menghuni bangku cadangan sejak kedatangan De Gea di Old Trafford pada 24 Mei 2011. Di musim 2011/12 saja ia hanya dimainkan 11 kali oleh pelatih Sir Alex Ferguson.

Namun, Lindegaard yakin kondisi tersebut akan segera berubah. Kiper kebangsaan Denmark itu menilai dirinya sudah mulai dipandang seiring penampilan gemilangnya selama tur pramusim.

"Saya percaya bisa menjadi nomor satu. Saya tidak akan berada di United hanya untuk duduk dan mendapatkan uang. Saya ingin menunjukkan bahwa diri ini pantas menerima uang yang telah digelontorkan pihak klub dan hal itu dapat ditunjukkan dengan permainan yang bagus," kata Lindegaard seperti dikutip Daily Mail.

"Saya tidak pernah melihat diri saya menjadi nomor dua selamanya. Saya merasa pantas mendapatkan rasa hormat dibandingkan 12 bulan yang lalu."

"Saya melalui periode yang sangat sulit sebelum menjalani tur karena saya tidak memainkan banyak pertandingan dan rekan setim pun tidak memberikan rasa hormat. Akan tetapi, sekarang berbeda. Saya merasa dihormati dan seolah-olah saya sudah membuktikan diri," sambungnya.

Lindegaard mendarat di Old Trafford pada 27 November 2010 setelah dibeli dari klub asal Norwegia, Aalesund. Lantaran sempat mengalami cedera lutut, ia hanya tampil sebanyak dua kali di musim perdananya berseragam merah.