Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Terima Penghargaan dari Wartawan Portugal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 08:52 WIB
Jose Mourinho (Denis Doyle/Getty Images)

Kabar datang dari The Special One, Jose Mourinho, yang menerima penghargaan dari wartawan Portugis atas kariernya di dunia sepak bola. Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada Mourinho berkat perannya dalam pengembangan sepak bola Portugal.

Pelatih Real Madrid ini akan menerima penghargaan Fernando Soromenho Prestige Award dari Asosiasi Wartawan Sepak Bola Portugis atau CNID pada Jumat (27/7). Penghargaan tersebut akan diserahkan kepada Mourinho di Hotel Pestana Palace, Lisbon pukul 14:15 waktu setempat. Setelah penyerahan penghargaan, akan dilangsungkan konferensi pers.

Ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh CNID, yang dibentuk sejak 1967. Mourinho yang memulai karier sejak 2000 di Benfica, berhasil membawa FC Porto menjuarai Piala Uefa dan Liga Champion di masa dua tahun kepelatihannya.

Ia melanjutkan petualngan ke klub Inggris, Chelsea dan selanjutnya hijrah ke Internazionale sebelum bergabung bersama Real Madrid di musim panas 2010. Selama masa kerja di Santiago Bernabeu, Mourinho berhasil menggondol satu Copa Del Rey dan satu gelar jawara La Liga.