Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Villa Absen Saat Barcelona Melawan Hamburg

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 09:13 WIB
David Villa (David Ramos/Getty Images)

Striker Barcelona, David Villa, tidak akan ikut serta dalam pertandingan persahabatan kontra Hamburg yang akan digelar pada Selasa (24/7) waktu setempat. Villa diyakini belum seratus persen pulih dari masa penyembuhan cedera retak tulang kering.

David Villa dipastikan tidak akan ambil bagian pada tur pra-musim pertama Barcelona yang juga menandai debut sang pelatih baru, Tito Vilanova. Villa harus menjalani masa istirahat panjang setelah cedera yang didapatnya pada Desember lalu saat melakoni pertandingan Piala Dunia Antar Klub.

Sementara itu, Carles Puyol yang sudah dapat mengikuti sesi latihan pada Senin (23/7), juga tidak dibawa oleh Vilanova. Dengan absennya beberapa pemain, Vilanova hanya memasukkan 10 nama dari tim utama dan 12 nama pemain muda Barcelona.

Laga persahabatan ini akan menjadi ajang pembuktian pertama bagi Vilanova sejak menggantikan Pep Guardiola pada Juni lalu.

Sebelum Blaugrana memulai partai resmi La Liga dengan meladeni laga kontra Real Sociedad pada 18 Agustus, mereka juga akan bertemu Maroko, Espanyol, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Dinamo Bucuresti di tur pra-musim.