Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mark Hughes Memuji Persebaya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 11:55 WIB
Mark Hughes di Malaysia (Chung Sung-Jun/Getty Images)

musim pertamanya di dua negara Asia Tenggara tersebut.

Pelatih yang dulu pernah bermain untuk Manchester United ini menyatakan bakat sepak bola yang ada di Asia Tenggara tidak boleh dipandang sebelah mata. Sama dengan pemain Eropa, mereka memiliki kemampuan tinggi untuk bermain sepak bola.

Hughes memberi pujian atas permainan Persebaya. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo itu, QPR hanya mampu menang tipis 2-1.

"Saya pikir standar sepak bola mereka sangat baik, tidak hanya itu, secara teknis pun mereka tidak kalah. Mereka mampu bermain bola dan beberapa pemain memiliki kemampuan tinggi," puji Hughes.

Sementara itu, saat mereka di Malaysia, QPR mampu mengalahkan Sabah dengan skor 5-0. Hughes menambahkan, tur kali ini benar-benar sempurna bagi skuadnya. Ia yakin anak asuhnya siap untuk menghadapi Premier League 2012/13.

"Ini benar-benar sempurna dan kami telah mengetahui kualitas permainan yang dimiliki. Jujur saja, kami sudah cukup dikagetkan dengan sambutan yang kalian berikan di sini. Atas nama QPR, saya ingin mengucapkan terima kasih telah menerima kami, baik di Indonesia maupun Malaysia. Ini merupakan pengalaman yang selalu kami ingat," kata Hughes.