Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Valladolid Pinjam Juan Neira dari Lanus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 18:16 WIB
Entrenador Real Valladolid, Miroslav Djukic (Phil Cole/Getty Images)

Real Valladolid berhasil mendapatkan pemain ketiga di bursa transfer musim panas. Klub berjuluk Pucela itu mendaratkan pemain asal Argentina, Juan Neira, dengan status pinjaman.

Valladolid merupakan tim yang baru promosi ke La Liga lewat tiket playoff setelah menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Segunda Division. Demi bertahan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, klub asuhan Miroslav Djukic itu sangat aktif memburu pemain baru di bursa transfer.

Menurut ligabbva.com pemain teranyar yang didaratkan ke Jose Zorilla adalah playmaker Lanus, Juan Neira. Neira menjadi pemain ketiga yang bergabung dengan Valladolid setelah Lluis Sastre dan Antonio Rukavina.

Neira bermain dalam 40 pertandingan bersama Lanus pada musim lalu dan mencetak tujuh gol. Ia juga terpilih masuk skuad Argentina u-20 untuk South American Youth Championship yang digelar di Venezuela pada 2009.

Setelah bergabung, Neira langsung mengikuti latihan pra-musim Valladolid, pada Senin (23/7). Valladolid menjadi tim La Liga yang paling telat melakukan persiapan jelang musim baru karena harus melalui playoff untuk meraih tiket promosi pada pertengahan Juni.