Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Perlu Merekrut Patrich Wanggai

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 23:53 WIB
Patrich Wanggai (Bolanews)

Kabar pertukaran pemain antara Persib dengan Sriwijaya FC, beredar di kalangan pecinta sepak bola di kota Bandung. Striker andalan Persib di musim lalu, Aliyudin, dikabarkan akan ditukar dengan pemain Sriwijaya FC, Siswanto.

Terkait kabar tersebut, pengamat sepak bola di Bandung, Boyke Adam, menyarankan agar manajemen Persib Bandung segera mencari pemain lain yang lebih berkualitas, guna persiapan kompetisi musim depan.

"Siswanto lebih banyak main di Sriwijaya, dan permainannya sendiri berkembang di Sriwijaya. Tapi kalau Sriwijaya FC mau menukar dengan Aliyuddin, saya pikir Persib mending cari pemain lain," kata Boyke, Selasa (24/7/2012).

Boyke mengatakan, keberadaan Aliyuddin di Persib sangat membantu. Hanya saja, masa keemasannya memang sudah lewat, karena dipengaruhi faktor usia. "Jadi ya wajar kalau misalkan kualitas permainannya menurun," kata pelatih kiper ini.

Untuk musim depan, Boyke menyarankan agar pelatih Persib harus diberi kebebasan sepenuhnya memutuskan perekrutan pemain. Selain itu, kata dia, pemain yang dibutuhkan haruslah pemain yang memiliki kecepatan dan memiliki daya dobrak tinggi.

"Tidak ada salahnya jika nanti pelatih mulai merekrut pemain asal Papua. Di sana ada Patrich Wanggai yang masih muda dan memiliki kecepatan dan daya dobrak yang bagus. Belakangan ini pemain-pemain asal Papua banyak yang menjadi bintang. Selama ini jarang pemain Papua merumput bersama Persib," katanya.

Laporan Tribunnews.com/Mega Nugraha