Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Inggris Terlalu Berbahaya Bagi Lucas Moura

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 12:02 WIB
Lucas Moura (ANDREW YATES/Getty Images)

Agen Lucas Moura, Wagner Ribeiro, menegaskan tidak ada pembicaraan internal antara pihak Manchester United dan pemainnya. Sang agen khawatir rumor transfer Lucas hanya menjadi isu pengalih perhatian fokus Olimpiade Brasil.

Ribeiro mengatakan dirinya tidak memiliki rencana dalam waktu dekat ini untuk berbicara dengan Man. United setelah raksasa Liga Premier itu menginginkan harga di bawah 30 juta pound. Ia pun tidak akan terbang ke Old Trafford jika Fergie tidak memeiliki cukup uang.

Sebelumnya Setan Merah diberitakan menawar dengan harga 25.6 juta pound atau sekitar 377 miliar rupiah. Sementara menurut kontrak, harga Lucas sendiri dikabarkan mencapai 80 juta euro atau sekitar 916 miliar rupiah.

Untuk itu, Ribeiro hanya akan bertindak jika Man. United memiliki cukup uang. Saat ini ia mengaku akan membantu Lucas agar fokus terhadap persiapan Olimpiade London 2012.

"Tidak ada pertemuan antara Man. United dan Lucas. Tawaran dari Sao Paolo sudah jelas, yaitu sekitar 33 juta euro. Saya memang akan ke Inggris tetapi hanya untuk melihat Brasil bertanding di akhir pekan," kata Ribeiro kepada Estadao ESPN.

Sang agen juga menambahkan, tidak akan ada klub Eropa yang berani menawar Lucas selain Man. United.

"Saya rasa tidak ada klub yang mampu memberikan tawaran seperti Man. United. Harga Lucas merupakan yang termahal dalam sejarah sepak bola Brasil. Yang terpenting saat ini adalah untuk tetap tenang agar Lucas dapat fokus di Olimpiade. Media Inggris terlalu banyak berspekulasi sehingga akan berbahaya bagi Lucas. Sebaiknya ia harus tinggal jauh dari semua ini."