Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Berencana Kembali Perkuat Arsenal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 12:57 WIB
Thierry Henry (Getty Images)

Meski telah melanglang buana ke Spanyol dan Amerika Serikat, Thierry Henry belum menghapus rasa cinta kepada Arsenal. Ia mengatakan ingin kembali memperkuat tim yang telah membesarkan namanya itu.

Henry sempat kembali ke The Gunners sebagai pemain pinjaman pada pertengahan musim 2011/12. Striker yang kini membela New York Red Bulls itu total mengemas tujuh penampilan dan tiga gol.

Seakan belum puas, Henry mengaku akan segera berbicara dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger, guna membahas kemungkinan dirinya untuk kembali merumput di Emirates Stadium. Akan tetapi, ia belum tahu apakah akan berperan sebagai pemain atau staff kepelatihan.

"Tentu saja saya ingin bermain lagi di Inggris bersama Arsenal. Saat berlatih di sana, mereka memperbolehkan saya untuk datang kembali. Siapa tahu itu akan benar-benar terjadi di masa depan," ungkap Henry sepeti dilansir The Sun.

"Saya belum berbicara dengan Arsene tentang hal ini. Jadi, belum diketahui peran apa yang saya dapat di sana nanti."

"Posisi staff pelatih tidak menarik minat saya, tapi saya tidak tahu apa bakat yang saya miliki setelah mengakhiri karier. Yang jelas, saya akan kembali ke Arsenal," tuntasnya.

Henry mencicipi masa-masa manis selama delapan tahun membela Arsenal. Eks punggawa Barcelona tersebut telah mempersembahkan dua gelar Premier League, tiga trofi Piala FA, dan tiga kali juara Community Shield. Berkat jasa dan dedikasinya, Meriam London membuatkan patung Henry yang dipajang di depan Emirates Stadium.