Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Aquilani Sempat Pikirkan AS Roma

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 01:20 WIB
Alberto Aquilani

Salah satu gelandang Liverpool, Alberto Aquilani, mengaku sempat berpikir akan kembali ke bekas klubnya, AS Roma. Ia bahkan bersedia memotong gajinya untuk bergabung dengan I Lupi. Namun, kini ia berniat untuk mencoba membuktikan diri di Anfield.

Aquilani pindah dari Roma ke Liverpool pada 2009 lalu dengan bandrol 20 juta euro atau sekitar 230 miliar rupiah. Sayang, ia gagal bersinar setibanya di Anfield. Aquilani lebih sering ditepikan karena cedera yang membekapnya. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Juventus dan ke AC Milan dua musim terakhir.

Kondisi itu sempat membuat Aquilani memikirkan untuk kembali ke bekas klub yang telah membesarkan namanya, Roma. Aquilani bahkan rela memotong gajinya. Namun, kepindahan itu urung terjadi dan ia pun memutuskan mencoba peruntungannya di Liverpool musim ini.

"Saya bisa saja kembali ke Roma tahun lalu. Saya bahkan akan dengan senang hati memotong gaji saya untuk bisa kembali ke Roma," kata gelandang berusia 28 tahun tersebut di Corriere dello Sport.

Nasib Aquilani sendiri saat ini masih terkatung-katung di Liverpool. Ia belum dipastikan akan masuk dalam strategi yang akan diterapkan pelatih anyar The Reds, Brendan Rodgers, musim 2012/13. Jadi, kemungkinan Aquilani kembali ke Roma pada bursa transfer musim panas ini masih terbuka lebar.