Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hormati Klub, Borja Garcia Tolak Pinangan Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 04:54 WIB
Borja Garcia

Loyalitas tinggi ditunjukkan oleh pemain Cordoba, Borja Garcia. Meskipun dirinya ditaksir klub sebesar Real Madrid, pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku dirinya masih ingin bertahan di klub yang membesarkan namanya itu.

Sebelumnya, Madrid telah melayangkan tawaran sebesar 1,5 juta euro atau sekitar 17,1 miliar rupiah untuk mendapatkan jasa Garcia. Namun, presiden klub Cordoba, Carlos Gonzales, menolak tawaran Los Blancos tersebut.

Meski Garcia mengaku dirinya ingin sekali bermain untuk Madrid sejak kecil, tapi mantan pemain tim nasional Spanyol U-19 tersebut tak ingin terburu-buru mengambil keputusan untuk hijrah ke Santiago Bernabeu.

"Sejak kecil saya telah menyaksikan bintang-bintang Madrid bermain dan saya ingin seklai bermain di sana," ujar mantan pemain Rayo Vallecano tersebut seperti dilansir Marca.

"Saya tahu Madrid menginginkan saya, tapi saya tak mau memaksakan diri untuk keluar dari Cordoba. Saya berhutang banyak pada Cordoba," tambahnya.

Untuk saat ini Garcia memang menolak pinangan Madrid, tapi ia tidak menutup kemungkinan pindah ke klub peraih sembilan kali juara Liga Champion tersebut di lain waktu.

"Madrid adalah klub yang sangat besar, masih ada kesempatan untuk bermain di sana suatu saat nanti,'' tuntasnya.

Penampilan gemilang Garcia bersama Cordoba musim lalu membuat Los Blancos tertarik pada pemain kelahiran Torremocha de Jarama, Spanyol, tersebut. Ia berhasil mencetak 19 gol dan menempatkan Cordoba di posisi kelima di klasemen akhir divisi dua liga Spanyol.