Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus Ke Olimpiade, Kobe Bryant Jadi Langsing

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 14:18 WIB
Kobe Bryant (Getty Images)

Kobe Bryant sedang menggembleng diri bersama skuad basket Amerika Serikat guna menghadapi Olimpiade 2012 yang akan berlangsung di London. Imbasnya, megabintang LA Lakers itu mengalami penurunan berat badan cukup drastis.

Bryant mulai masuk pusat pelatihan pada 12 Juli lalu. Selain latihan, Bryant dan rekan-rekan setimnya juga melakoni beberapa pertandingan persahabatan, salah satunya melawan Spanyol pada Rabu (25/7).

Setelah menjalani serangkaian latihan dan laga uji coba selama 14 hari, Bryant kehilangan berat badan hingga 16 kilogram. Hal tersebut juga dikarenakan ia kerap berlatih keras selama berlangsungnya NBA musim 2011/12.

"Dengan komptisi NBA yang mengarah langsung ke Olimpiade, dan karena saya mengharapkan untuk bermain sampai Juni tahun depan, maka saya harus memangkas sebagian berat badan," ujar Bryant seperti dilansir The Guardian.

"Penuaan adalah sesuatu yang benar-benar saya nikmati. Ini sebuah tantangan karena Anda harus menyesuaikan beberapa hal, salah satunya adalah Anda harus mengubah cara diet," imbuhnya.

Di Olimpiade 2012, Amerika Serikat tergabung di Grup A bersama Argentina, Prancis, Lithuania, Nigeria, dan Tunisia. Pasukan dari Negeri Paman Sam akan memulai kiprahnya dengan menghadapi Prancis pada 29 Juli mendatang.