Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harga Tiket El Clasico di Camp Nou Dipastikan Naik

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 23:29 WIB
El Clasico musim 2011/2012 di Camp Nou (David Ramos/Getty Images)

Fan Barcelona dan Real Madrid tampaknya harus mulai mengencangkan ikat pinggang jika ingin menyaksikan langsung pertandingan El Clasico antara Barca dan Madrid di Camp Nou musim depan. Pasalnya, harga tiket pertandingan tersebut dipastikan naik 12,5 persen sampai 18 persen.

Kenaikan harga tersebut berlaku untuk semua kelas. Di kelas tribun dan kursi sepanjang sisi lapangan akan naik 12,5 persen. Sedangkan kursi yang berada tepat di belakang gawang akan naik sebesar 18 persen.

Fan kedua klub harus rela merogoh kocek sebesar 298 euro atau sekitar 3,5 juta rupiah untuk menyaksikan laga yang dijadwalkan akan berlangsung 7 Oktober 2012 tersebut. Musim lalu, harga tiket El Clasico sebesar 265 euro atau sekitar 3 juta rupiah.

Harga tiket tersebut menjadi harga tiket termahal El Clasico sepanjang sejarah. Namun, fan bisa mendapat pengurangan harga sebesar 5 persen untuk satu tiket jika mereka membeli dua tiket dan merupakan anggota resmi fan klub dari Barca atau Real.

Tak hanya tiket El Clasico, fan Barca sudah bisa membeli semua tiket pertandingan Tim Catalan terhitung pada hari Kamis (26/7) pagi waktu setempat.