Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Abate Bantah Telah Berunding Dengan PSG

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 00:36 WIB
Ignazio Abate (Getty Images)

Germain soal kepindahannya pada bursa transfer musim panas ini. Menanggapi pemberitaan tersebut, agen Abate, Andrea D'Amico, buru-buru membantahnya.

Dari laporan yang beredar di media massa Italia, PSG sangat tertarik mendatangkan Abate pada bursa transfer musim panas ini. Mereka menganggap Abate adalah pemain tepat untuk memperkuat lini pertahanan Les Parisiens. Bahkan manajemen PSG diberitakan telah berdiskusi dengan Abate soal transfernya.

Mendengar rumor tersebut, D'Amico mengaku terkejut. Menurutnya, ia sama sekali tak tahu ketertarikan PSG pada kliennya. Karena itu D'Amico membantah telah melakukan pembicaraan dengan manajemen PSG soal kemungkinan kliennya pindah dari Milan.

"Saat ini saya belum berbicara dengan siapapun dari PSG. Saya membaca kemungkinan transfer itu di media massa, tapi saya belum dikontak oleh siapapun," kata D'Amico mencoba menglarifikasi rumor seputar kliennya, seperti dilansir Football Italia.

Abate sendiri merupakan produk asli akademi sepak bola Milan. Namun, ia tak langsung mendapat tempat di tim utama Milan. Ia harus rela terlebih dahulu dilepas ke Empoli dan Torino pada 2007 dan 2008 dengan status kepemilikan bersama. Baru pada 2009 ia kembali ke Milan setelah I Rossoneri membeli kembali semua saham sang bek.