Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oscar, Bukti Pemain Brasil Cocok di Liga Inggris

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 01:01 WIB
Oscar dos Santos Emboaba Junior, Pemain Brasil ke-4 di skuad Chelsea (Scott Heavey/Getty Images)

pemain kewarganegaraan Brasil di tubuh Chelsea. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi pemain Brasil keempat yang berlabuh di Stamford Bridge setelah sebelumnya hadir nama-nama seperti David Luiz, Ramires, dan Lucas Piazon.

Keberhasilan Chelsea memboyong gelandang yang memperkuat tim Samba di Olimpiade 2012 ini pun disambut baik kompatriotnya, Ramires.

"Konfirmasi terkait bergabungnya Oscar membuat kami sangat bahagia. Saya, David Luiz, dan Lucas Piazon berjanji ia akan merasa seperti layaknya di rumah sejak hari pertamanya di klub," kata Ramires seperti dilansir laman Skysports.

"Persepsi bahwa pemain Brasil tak bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris pun bakal berubah," tutur pemain berusia 25 tahun ini.

"Saya yakin kepindahan Oscar ke Chelsea bakal sangat bermanfaat bagi karirnya. Dan Oscar pun akan banyak membantu kami untuk meraih gelar. Kami di sini akan membantu memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Oscar," tambahnya.

Sayang, lantaran membela timnas Brasil dalam ajang Olimpiade di London, Oscar kini belum dapat merasakan atmosfer kehangatan di Stamford Bridge.