Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Harus Buktikan Masih Kompetitif

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 02:40 WIB
Philippe Mexes (Getty Images)

Germain pada bursa transfer musim panas ini. Itu diakui Philippe Mexes berat. Karenanya, ia menyerukan agar rekan-rekannya membuktikan I Rossoneri masih kompetitif tanpa kedua pemain tersebut.

Saat ini Milan tidak lagi menjadi unggulan banyak orang di. Setelah mereka melepas Ibra dan Silva karena alasan finansial, banyak orang ragu Alexadre Pato dkk. bisa bersaing meraih Scudetto musim 2012/13.

Mexes pun mengakui adanya keraguan itu. Namun, ia tetap berusaha optimis. Bahkan bek yang didatangkan Milan dengan status bebas transfer pada 2011 itu menyerukan agar rekan-rekannya membuktikan I Rossoneri masih bisa kompetitif tanpa Ibra dan Silva.

"Kami telah kehilangan dua pemain hebat, tapi yang terpenting saat ini adalah memikirkan pertandingan yang menanti. Kami harus membuktikan diri kalau Milan masih kompetitif," kata Mexes di Milan Channel.

Milan sendiri telah mendatangkan cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini, mulai dari Sulley Muntari, Bakaye Traore, Riccardo Montolivo, Gabriel, dan Acerbi. Meski demikian, itu semua masih belum meyakinkan karena bisa dikatakan belum ada yang berstatus bintang dari jajaran pemain tersebut.