Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mascherano Bertahan di Camp Nou Hingga 2016

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 05:00 WIB
Javier Mascherano (David Ramos/Getty Images)

Setelah diberitakan akan memperpanjang kontrak dengan Barcelona, salah satu punggawa Blaugrana, Javier Mascherano, akhirnya resmi bertahan di Camp Nou hingga 2016.

Kepastian tersebut dituliskan dalam situs resmi Barcelona, Kamis (26/7) waktu setempat. Kontrak Maschesrano sebelumnya akan berakhir di bulan Juni 2014.

Dengan perpanjangan kontrak ini, kini klausa pelepasan Mascherano mencapai 100 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Artinya, bila ada klub yang menginginkan jasa Mascherano musim depan atau sebelum kontrak habis, maka klub tersebut harus membayar biaya pelepasan pemain sebesar 1,2 juta triliun kepada Barca.

Kesepakatan perpanjangan kontrak ini sekaligus mematahkan kabar bahwa mantan pemain Liverpool itu akan hengkang dari Camp Nou musim depan. Perubahan posisi Mascherano dari gelandang bertahan ke bek tengah ditengarai menjadi alasan Mascherano untuk hengkang.

Mascherano bergabung dengan Barca sejak tahun 2010 dibeli dari Liverpool seharga 24 juta euro atau sekitar 279,5 miliar rupiah. Dua musim di Camp Nou ia menorehkan 58 penampilan bersama Blaugrana.