Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Sudah Kepincut Kagawa Sejak 2010

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 13:28 WIB
Shinji Kagawa (Gallo Images/Getty Images)

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan bahwa sebenarnya ia telah jatuh hati kepada performa Shinji Kagawa mulai tahun 2010. Namun, Fergie baru berani menyodorkan kontrak ketika permainannya telah meningkat bersama Borussia Dortmund.

Saat berusia 21 tahun, Kagawa telah berhasil mencetak delapan gol dari 18 penampilannya di Bundesliga. Namun, Fergie tidak ingin gegabah dengan terburu-buru menawarkan kontrak. Sang bos ingin melihat perkembangan Kagawa di tahun kedua dan baru setelah itu ia melakukan pendekatan secara formal ke manajemen Dortmund.

Penyerang lubang ini juga telah membantu memperkecil kekalahan 2-1 Dortmund dari Arsenal pada babak penyisihan Liga Champion. Sejak saat itulah rumor bahwa Old Trafford melirik Kagawa langsung tersebar.

"Saya begitu tertarik saat melihat musim pertamanya di Dortmund. Namun, satu musim belum dapat dijadikan barometer kehebatan seorang pemain. Lalu saya berniat untuk terus memonitornya di musim kedua. Dia lulus dari kriteria yang saya miliki bahkan lebih baik. Sehingga kami dengan mudah mengambil keputusann," kata Fergie kepada ManUtd.com.

Fergie berharap Kagawa dapat menjadi bintang baru Setan Merah. Harapan itu kian melambung saat mantan pemain Cerezo Osaka berhasil menceploskan satu gol ke gawang Shanghai Shenhua.

"Shinji cerdas, cepat, dan memiliki kaki yang luar biasa. Di usia yang masih muda, ia telah memiliki pengalaman bermain di klub besar seperti Borussia Dortmund. Sudah sangat jelas, kami memiliki harapan yang tinggi di pundaknya."

Dalam lanjutan tur pra-musim, Man. United rencananya akan bertandang ke Norwegia untuk menjajal kehebatan klub Vålerenga, pada 5 Agustus mendatang.