Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagalnya Java Cup Tak akan Mengganggu Valencia

By Andi Yanianto - Jumat, 27 Juli 2012 | 19:15 WIB
Tempat Penjualan Tiket (Ilustrasi) (Getty Images)

Direktur Utama Black Box, Ican Saragih mengatakan animo masyarakat untuk menyaksikan laga Valencia melawan Indonesia sampai saat ini cukup baik. Akan tetapi, sambungnya, tidak terlalu besar jika dibandingkan Java Cup 2012, turnamen yang akhirnya harus ditunda.

"Berdasarkan penjualan selama 5 sampai 6 hari ini, rata-rata tiket terjual yakni 100 tiket per hari," kata Ican saat jumpa pers di Black Cat Cafe, Jakarta, Jumat (27/7).

Namun begitu, Ican mengaku masih bisa memaklumi. Pasalnya berdasarkan pengalaman dan pengamatannya, publik Indonesia sendiri terbiasa membeli tiket beberapa saat sebelum laga dibuka.

"Tipikal orang kita itu adalah last minute," ucap Ican. 

Dengan keyakinan seperti itu, Ican sendiri yakin tiket bisa laku terjual. Hambatan seperti penilaian masyarakat bahwa uji coba Valencia melawan Indonesia bisa batal mengikuti jejak Java Cup pun diyakini tak akan mengganggu.

"Memang, belakangan ini masyarakat minta kepastian setelah kegagalan di turnamen itu (Java Cup). Tapi kami bersama pihak promotor sudah mendapat konfirmasi, tidak akan ada penundaan dan pembatalan," terang Ican.

Bahkan, Ican yakin batalnya turnamen Java Cup 2012 justru akan membawa dampak positif pada laga Valencia melawan Indonesia di SUGBK, Jumat (4/8).

"Kalau turnamen itu tidak jadi, kemungkinan kan penonton akan berpindah," sambungnya.