Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muslim Senegal Bantah Tinggalkan Newcastle

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 23:47 WIB
Demba Ba (Michael Steele/Getty Images)

Pemberitaan media Inggris terkait bakal hengkangnya Demba Ba dari kubu Newcastle segera dibantah penyerang asal Senegal ini. Demba Ba mengaku kerasan berada di skuad asuhan Alan Padew. 

Maklum, sejak didatangkan dari West Ham United pada 17 Juni 2011, performa pemain beragama muslim ini terus menanjak. Terbukti pada musim pertamanya, Demba Ba sukses menorehkan 16 gol dari 34 kali penampilannya untuk Newcastle United.

Berita seputar hengkangnya Demba Ba dilatar belakangi keinginan Alan Pardew untuk mendatangkan Luuk de Jong dan Andy Carroll. Demi mendapatkan kedua pemain ini, manajemen Newcastle pun meminta sang menajer untuk terlebih dulu menjual salah satu pemainnya. Akan tetapi, setelah Luuk de Jong resmi ditarik klub Jerman, Borussia Monchengladbach, maka posisi Demba ba pun diprediksi kembali aman.

"Saya tak peduli apa yang telah diberitakan. Saya pikir ini merupakan bagian dari sepak bola," katanya pada Newcastle Journal.

"Namun, saya tidak pernah mengatakan apa pun selain fakta bahwa saya senang di Newcastle. Hubungan saya dengan pihak media massa memang tak berjalan harmonis. Selama berbulan-bulan, beberapa pihak terus membicarakan seputar kepergian saya. Tapi hal ini terbukti tak terjadi," tuturnya.

"Tentu saja, saya tak sabar berseragam Newcastle musim depan. Kami harus meraih kembali apa yang telah kami dapatkan musim lalu. Saya tak sabar untuk segera memulai laga pertama musim depan," tambah pemain bernomor punggung 19 ini.