Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Isyaratkan Kepergian Kaka ke Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Juli 2012 | 00:24 WIB
Ricardo Kaka (Getty Images)

Ricardo Kaka hampir bisa dipastikan bakal hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu diisyaratkan sendiri oleh Jose Mourinho. Dan, klub yang akan menampung Kaka kemungkinan besar adalah AC Milan.

Mourinho memang tak secara langsung mengatakan Kaka akan berlabuh di Milan. Ia hanya mengatakan Kaka berpeluang meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun, pernyataan itu sudah cukup menjustifikasi rumor yang beredar di media massa Eropa belakangan ini kalau Kaka bakal kembali ke Milan.

"Anda semua ingin tahu apakah ia akan tetap di Madrid atau tidak. Jika ingin jujur, saya tidak tahu pasti, begitu juga si pemain dan klub. Bursa transfer di buka hingga 31 Agustus dan banyak hal yang bisa terjadi. Selama ia masih jadi pemain Madrid, maka ia akan berlatih dengan tim utama dan bermain bersama kami," kata Mourino di FIFA.

Agen Kaka dan manejem Milan sendiri telah melakukan pertemuan untuk membicarakan kemungkinan transfer gelandang asal brasil itu baru-baru ini. Namun, belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Dari rumor yang beredar di media massa Italia, proses kepindahan Kaka itu tersendat karena tuntutan gaji si pemain.