Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Bersedia Pinjamkan Nuri Sahin

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Juli 2012 | 01:45 WIB
Nuri Sahin (Getty Images)

Jose Mourinho mulai membenahi skuad Real Madrid. Reparasi itu dimulai dengan mempersilakan Nuri Sahin angkat koper dari Santiago Bernabéu pada bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman.

Sahin telah lama diberitakan akan pindah dari Madrid setelah ia gagal bersinar di Santiago Bernabéu. Ia kabarnya akan hijrah ke Inggris untuk mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak sebagai pemain pinjaman.

Kemungkinan Sahin akan hijrah itu pun semakin menguat setelah mendapat penegasan dari Mourinho. Menurut Mou, masa depan Sahin di Madrid abu-abu. Karena itu, jika ada tawaran menarik, ia siap melepas mantan gelandang Borussia Dortmund tersebut dengan status pinjaman.

"Nuri berada di area abu-abu, tidak di area putih atau hitam. Jika ada tawaran kesempatan bermain di tempat lain, sebaiknya ia pergi karena kita tahu ia hanya mendapat sedikit kesempatan bermain di sini," kata Mourinho menjelaskan posisi Sahin di FIFA.

Sahin didatangkan Madrid dengan dana 10 juta euro atau sekitar 127 miliar rupiah dari Dortmund pada Agustus 2011. Ketika itu ia diharapkan bisa menjadi pesaing Xabi Alonso di lini tengah. Sayang, ia lebih sering dicadangkan karena tak henti-hentinya dibekap cedera. Akibatnya Sahin hanya bermain sebanyak sepuluh kali untuk Madrid di segala ajang pada musim 2011/12.