Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Konfirmasi Upaya Peminjaman Didac Vila

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Juli 2012 | 02:25 WIB
Didac Vila (Getty Images)

Ketertarikan Valencia pada Didac Vila bukan sekedar rumur belaka. Buktinya Presiden El Che, Manuel Llorente, megaku tengah melakukan negosiasi dengan AC Milan untuk mendapatkan bek berusia 23 tahun itu.

Baru-baru ini beberapa media massa Italia memberitakan kalau Milan siap melepas Vila ke Valencia dengan status pinjaman pada musim 2012/13. Di situ juga dikatakan Milan memberi kesempatan Valencia untuk menebus Vila di akhir peminjamannya jika El Che tertarik.

Laporan itu ternyata tidak bohong. Bahkan Valencia lewat Presidennya, Llorente, mengaku sedang bernegosiasi dengan manajemen Milan soal kepindahan Vila ke Mestalla.

"Memang benar kami tengah berneosiasi dengan Milan. Direktur Olah Raga kami, Baralio, telah beberapa hari ke belakang melakukan kontak denghan Milan. Saya percaya semuanya berjalan sesuai yang kami harapkan," kata Llorente di Football Italia.

Dari rumor yang beredar di media massa Italia, Vila akan dipinjamkan ke Valencia setelah manajemen El Che setuju membayar 800 ribu euro atau sekitar 9 miliar lebih ke Milan. Sedangkan untuk mempermanenkan Vila, Milan meminta 4,2 juta euro pada akhir peminjamannya.