Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hantam Madrid 5-2, Benfica Juara Eusebio Cup 2012

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Juli 2012 | 05:08 WIB
Benfica (Clive Rose/Getty Images)

2 dalam pertandingan turnamen Piala Eusebio.

Pertandingan baru berjalan lima menit, pemain Benfica, Javi Garcia, suskes membobol gawang Madrid. Benfica pun unggul 1-0 atas Madrid.

Berselang 14 menit, Madrid sukses menyamakan kedudukkan melalui Jose Maria Callejon. Bahkan, Callejon sukses membuat Los Blancos berbalik unggul melalui gol keduanya di menit ke-21.Namun, keunggulan Madrid hanya berselang satu menit. Axel Witsel berhasil membuat Benfica menyamakan kedudukkan lewat golnya.

Di babak kedua, pertahanan Madrid mulai melemah. Hal tersebut dimanfaatkan anak-anak Benfica untuk mencuri gol. Tiga gol berhasil dibuat Benfica di babak kedua.

Tambahan dua gol Enzo Nicolas Perez (53', 85') dan sebii gol dari Luiz Martins (59') sukses mempermalukan pasukan Jose Mourinho. Kemenangan ini membuat Benfica meraih Piala Eusebio untuk ketiga kalinya dari lima kali penyelenggaraan turnamen ini.

Turnamen ini juga didadakan sebagai ajang pencarian dana bagi legenda Portugal, Eusébio da Silva Ferreira, yang sedang dirawat di rumah sakit akibat menderita penyakit jantung.

Eusebio berhasil membawa Portugal meraih tempat ketiga di Piala Dunia 1966. Tak hanya itu, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen yang sama.