Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hindari Cedera, Piala Super Catalan Dibatalkan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Juli 2012 | 15:26 WIB
FC Barcelona vs Espanyol (fcbarcelona.com)

Federasi Sepak Bola Catalan (FCF) mengumumkan bahwa telah membatalkan pertandingan Piala Super Catalan yang mempertemukan Barcelona dengan Espanyol (31/7). Pertandingan tersebut dibatalkan untuk menghindari risiko cedera jelang dimulainya musim 2012/13.

Barcelona akan mengutus tim Barcelona B untuk bertanding di Piala Super Catalan menghadapi Espanyol. Hal itu dilakukan El Barca karena beberapa pemain inti sedang mengalami masa pemulihan dari cedera.

FCF memahami masalah yang sedang dialami oleh Tito Vilanova dan tim. Maka FCF mengambil tindakan tegas dengan cara membatalkan ajang Piala Super Catalan yang seharusnya diadakan pada 31 Juli.

Sesuai informasi resmi dari fcbarcelona.com, Wakil Presiden Klub Barcelona di bidang Olahraga, Josep Maria Bartomeu, menjelaskan alasannya untuk tidak mengirimkan tim utama Barcelona.

“Kami membuat keputusan berdasarkan padatnya jadwal kompetisi yang harus dijalani oleh tim utama, para pemain penting juga harus tampil untuk membela negara di ajang internasional. Kami khawatir akan risiko cedera seperti yang dialami oleh Marc Muniesa. Kami memutuskan untuk mengumumkan ini supaya para fan tidak kecewa,” tutur Bartomeu.