Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes: City Layak jadi Juara Premier League

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Juli 2012 | 10:51 WIB
Paul Scholes (Getty Images)

Gelandang veteran Manchester United, Paul Scholes, mengungkapkan pendapatnya mengenai persaingan dengan sang tetangga gaduh, Manchester City, di Premier League musim 2011/12. Ia mengakui bahwa skuad asuhan Roberto Mancini itu merupakan tim yang tangguh dan layak menjadi juara.

City memang menampilkan performa luar biasa di sepanjang musim lalu. Setelah sempat tertinggal delapan poin dari United, mereka mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya keluar sebagai juara Premier League.

"Walaupun sulit untuk mengakuinya, tapi City adalah tim yang menarik untuk ditonton dan mungkin mereka memainkan sepak bola terbaik. Mereka merupakan tim terbaik dan pantas menang," ujar Scholes mengomentari kiprah The Citizens musim lalu, seperti dikutip The Sun.

"Kami gagal musim lalu. Seharusnya kami bisa memenangi gelar, tapi ternyata itu tidak terjadi," imbuhnya.

Scholes masih ingat betul saat City mengalahkan Queens Park Ranger di matchday terakhir. Gara-gara hasil tersebut, Setan Merah gagal mempertahankan mahkota juara karena mereka kalah selisih gol. Namun, Scoles tak ingin hal serupa terjadi di musim2012/13.

"Saya melihat sedikit saat mereka merayakan gol Sergio Aguero di menit akhir. Adalah hal yang tidak baik ketika Anda melihat tim lain merayakan memenangkan di hari terakhir liga. Ini akan selalu ada dalam kepala Anda dan Anda tidak ingin itu terjadi lagi," tuntas Scholes.