Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes Berharap Kagawa Kembalikan Kejayaan United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Juli 2012 | 19:48 WIB
Shinji Kagawa (Getty Images)

Pujian besar diberikan gelandang veteran Manchester United, Paul Scholes, kepada rekrutan anyar Shinji Kagawa. Scholes menilai Kagawa merupakan pemain yang bisa memberi banyak bantuan dalam upaya Setan Merah mengembalikan kejayaan.

Musim lalu di Premier League harus mengakui keunggulan rival sekota, Manchester City. United harus kehilangan gelar paling bergengsi di tanah Inggris tepat pada pekan terakhir dan memupus harapan untuk bisa memenangi gelar ke-20.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini tim besutan Sir Alex Ferguson terus melakukan upaya meningkatkan kualitas skuad dalam menghadapi tantangan musim depan. Salah satu upaya tersebut telah terwujud dengan mendatangkan gelandang yang telah memberikan gelar Bundesliga kepada Borussia Dortmund, Kagawa.

Setelah era kejayaan Scholes sebagai jenderal lapangan tengah, United cukup kesulitan mencari pengganti yang sepadan. Gelandang asal Jepang itu pun diharapkan mampu menggantikan peran Scholes sebagai jenderal lapangan tengah United.

"Dia tampak brilian. Saya baru berlatih bersamanya selama beberapa pekan, namun dia punya teknik yang sangat bagus. Saya pikir dia telah menjadi seorang pemain terbaik di Jerman," kata Scholes seperti dikutip Sunday People.

"Dia akan memberikan banyak gol untuk tim. Dia memiliki pergerakan yang hebat dan sangat cerdas saat berlari. Kedua kakinya sama-sama hebat. Kagawa belum lancar berbicara bahasa Inggris, tetapi saya yakin dia akan menjadi sangat terkenal di sini," lanjutnya.

Selain itu, Scholes juga percaya Kagawa akan menjadi akan banyak membantu United dalam upaya mengembalikan kejayaan yang dicuri Manchester City musim lalu.