Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hedwiges Maduro Diduga Mengalami Kelainan Jantung

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Juli 2012 | 20:27 WIB
Hedwiges Maduro (Jasper Juinen/Getty Images)

Kabar mengejutkan datang dari gelandang anyar Sevilla, Hedwiges Maduro. Klub asal Andalusia itu mengumumkan bahwa Maduro memiliki masalah jantung dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan.

Kelainan jantung Maduro tidak terdeteksi ketika melakukan tes medis pada musim panas, namun terlihat jelas dalam tes lanjutan. Pemain asal Belanda tersebut harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui sejauh mana pengaruh masalah jantung itu terhadap karier sepak bolanya.

"Saya tetap tenang karena masalah jantung ini tidak mengancam jiwa dan lebih kepada kelainan bawaan. Semua akan semakin jelas pada akhir pekan dan saya hanya bisa menunggu untuk saat ini," ujar Maduro kepada situs resmi klub.

Maduro belum pernah tampil di pertandingan resmi Sevilla sejak datang dari Valencia dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas. Los Rojiblancos rencananya akan langsung melakukan konferensi pers setelah memperoleh informasi lengkap terkait kondisi Maduro.