Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Merasa Milan Alami Peningkatan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Juli 2012 | 02:48 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

musim 2012/13 meski mereka telah melepas Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini.

Awalnya banyak orang ragu Milan bisa bersaing dengan klub-klub besar Italia atau Eropa setelah mereka melepas Ibra dan Silva, terutama Allegri. Namun, keraguan itu berlahan memudar usai Milan mulai menunjukkan perkembangan positif dengan menumbangkan Chelsea dan Schalke 1-0 di tur pra-musim.

"Pertandingan melawan Chelsea adalah tes yang baik dan pemain-pemain kami tampil bagus. Kami bermain baik saat bertahan, terorganisasi, dan tajam di lini depan. Selain itu kami juga menciptakan cukup banyak peluang bagus," kata Allegri di situs resmi Milan.

Selain senang dengan perkembangan timnya, Allegri juga bersyukur skuad I Rossoneri tak kehilangan pemainnya pada tur pra-musim ini karena cedera. Menurut Allegri, hal itu sangat penting agar Milan bisa memulai musim 2012/13 dengan baik.

"Sangat bagus kami menyelasikan pertandingan tanpa ada pemain yang cedera. Dengan demikian, bisa dikatakan kami bekerja dengan baik menyonsong liga. Kami telah membuat kemajuan," simpul Allegri.