Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari AC Milan, Di Matteo Tetap Memuji Hazard

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Juli 2012 | 03:44 WIB
Eden Hazard (Chris Trotman/Getty Images)

1 dari AC Milan pada laga tur pramusim yang digelar di Miami, Amerika Serikat, pada Minggu (29/7), namun penampilan gelandang anyar The Blues, Eden Hazard, tetap mendapatkan pujian dari Roberto Di Matteo.

Manajer Chelsea ini mengakui penampilan Eden Hazard kerap merepotkan lini belakang AC Milan. Diturunkan sebagai winger di sisi kiri, Hazard seolah ingin menunjukkan bahwa dana besar yang dikeluarkan The Blues untuk memboyong dirinya dari Lille tak terbuang percuma.

"Kemenangan adalah hal yang dinantikan karena dapat memotivasi tim. So, kami kecewa dengan hasil kekalahan dari AC Milan, tapi secara keseluruhan permainan Chelsea semakin membaik," kata Di Matteo seperti dilansir laman Soccerway.

"Saya pikir penampilan Hazard di sisi kiri sangat baik, dan ia menjadi ancaman besar bagi pertahanan lawan yang memang bermain sangat terorganisir hari ini," puji sang manajer.

Tur pramusim kali ini juga dipakai Roberto Di Matteo untuk meninjau ketajaman lini depannya sepeninggal Didier Drogba yang hengkang pada akhir musim. Menurutnya, para penyerang Chelsea memang tampil kurang garang untuk membongkar pertahan Milan.

"Umpan-umpan kami tak berjalan dengan baik dan di depan gawang lawan, para penyerang harus dapat memanfaatkan kesempatan sekecil apapun," sesal Di Matteo.