Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kandas di Semifinal, ISA Incar Juara Ketiga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Juli 2012 | 12:19 WIB

Ambisi Imran Soccer Academy (ISA) mengulang kesuksesan Kanga Cup 2012 pada turnamen internasional MBC 2012 di Busan, Korea Selatan, akhirnya tak kesampaian. Kepastian ini diperoleh setelah ISA terhenti di babak semifinal, Minggu (30/7).

Di dalam partai semifinal, ISA yang sebelumnya berhasil menyingkirkan tim Nagoya (Jepang) di perempat final dengan skor 1-0, harus melewati ujian yang cukup berat. Saking beratnya, SSB yang bermarkas di Cibubur itu pada akhirnya harus bertekuk lutut di hadapan Timor Leste setelah takluk 4-0.

Seperti yang diprediksi Zuchli Imran Putra, pemilik ISA, timnya memang kesulitan menghadapi Timor Leste. Penyebabnya, sambung Imran, Timor Leste punya pemain muda yang sangat tangguh.

"Apalagi, mereka sudah benar-benar siap. Mereka sudah berada di Korea Selatan sejak enam bulan yang lalu. Di sini, mereka mendapat donatur untuk berlatih," terang Imran.

Namun begitu, Imran sendiri sangat berharap kekalahan itu tak mematahkan semangat timnya. Sebaliknya, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi Disiplin PSSI itu berharap kekalahan itu menjadi cambuk untuk berbuat lebih baik lagi di laga perebutan tempat ketiga, melawan tim Osaka (Jepang), Senin (30/7).

"Osaka bukan tidak mungkin untuk dikalahkan. Menurut saya, kami masih mempunyai kesempatan merebut juara tiga," terang Imran.