Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owi/Butet Ingin Ulangi Momen Manis All England

By Ade Jayadireja - Senin, 30 Juli 2012 | 14:34 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat menjuarai All England 2012. (Reuters)

Tontowi Ahmad/Liliyana Nastir akan menghadapi ganda campuran asal Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, di laga terakhir penyisihan Grup C Olimpiade 2012, Selasa (31/7). Pertemuan ini merupakan ulangan final All England 2012 pada Maret lalu.

Tontowi/Liliyana berhasil keluar sebagai juara All England 2012 setelah mengkandaskan Laybourn/Juhl melalui pertarungan dua gim (21-17 dan 21-19). Partai tersebut berlangsung di National Indoor Arena, Birmingham.

Saat kedua kubu bentrok lagi di Wembley Arena, Liliyana berharap dirinya dan Tontowi mampu mengukir hasil serupa. Jika mampu menang, ganda campuran andalan Indonesia itu akan memuncaki Grup C.

"Semoga kami bisa mengulang final All England kemarin, di mana kami mampu menang dari Laybourn/Juhl. Pokoknya kami akan mencoba menikmati permainan, bermain all out, dan memberikan yang terbaik," kata Liliyana seperti diwartakan pb-pbsi.org.

Sejauh ini Tontowi/Liliyana masih unggul dalam rekor pertemuan atas Laybourn/Juhl. Dari tiga kali bentrok, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu mencatatkan dua kemenangan.

Sebenarnya laga melawan Laybourn/Juhl sudah tidak menetukan lagi bagi Tontowi/Liliyana. Sebab, mereka telah mengantongi tiket ke perempatfinal berkat kemenangan di dua pertandingan sebelumnya, yaitu melawan Diju V/Jwala Gutta dan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun.