Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diincar P-MU, Andik Pilih Tetap di Persebaya

By Frengky Aruan - Senin, 30 Juli 2012 | 15:34 WIB
Andik Vermansyah

Tak ingin sekedar menjadi tim pelengkap di ISL, tim promosi Persepam Madura United ingin menyiapkan diri sebaik mungkin. Yang paling nyata, mereka telah menyiapkan uang sebesar 11 miliar rupiah untuk membentuk tim yang lebih kompetitif.

Caranya, seperti yang disebutkan Manajer tim Persepam Madura United, Achsanul Qosasih, Persepam Madura United berencana membeli sejumlah pemain tenar sebut saja seperti Ahmad Bustomi, Boas Solossa, dan Andik Vermansyah. Menurut Achsanul, ketiga pemain itu sudah diincar sejak Persepam memastikan diri lolos ke ISL.

Akan tetapi, langkah tersebut dipastikan akan sulit. Andik, salah satu pemain incaran bahkan telah menyatakan untuk tetap bertahan di Persebaya meski kontraknya telah habis.

"Untuk saat ini saya belum berpikir pindah. Bukannya cinta mati, tapi saya masih ingin berkontribusi untuk klub Persebaya," kata Andik, Senin (30/7).

Sementara itu, untuk Bustomi, Persepam Madura United tampaknya harus berhadapan dengan manajemen Mitra Kukar. Manajemen si Naga Mekes sendiri telah menyatakan tak melepas pemain bersangkutan.

"Kita tidak akan lepas. Bustomi sudah sehati dengan kami," kata Suwanto, Direktur Operasional Mitra Kukar.

Langkah ini tentu bukan tanpa sebab. Sebelumnya, Manajer Mitra Kukar, Ronny Fauzan mengatakan bahwa dirinya berharap tim menuai hasil bagus di musim 12/13 setelah hanya finish di tempat ke sembilan dengan tim yang terbilang sangat baik.