Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tri Goestoro Yakin Valencia Beri Dampak Positif

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Juli 2012 | 21:14 WIB
Tri Goestoro (Bolanews)

Tak hanya Valencianista Indonesia, rencana kehadiran Valencia untuk melakukan sejumlah agenda di antaranya melakoni laga uji coba melawan timnas Indonesia, disambut oleh Sekjen PSSI, Tri Goestoro. Dalam jumpa pers di Allegra Bistro, Epicentrum Walk, Jakarta, Senin (30/7), Tri mengatakan hadirnya Valencia akan berdampak positif kepada timnas Indonesia.

"Sudah pasti mereka akan memberi pengaruh. Mereka kan bukan tim kacangan. Mereka punya kualitas dan prestasi yang tentunya berada jauh di atas kita. Jadi, kehadiran Valencia bisa memberi pelajaran dan mudah-mudahan bisa meningkatkan level permainan timnas lebih tinggi lagi," kata Tri.

Namun tak hanya kepada timnas, Tri juga meyakini kedatangan Valencia bisa berpengaruh positif kepada sepak bola Indonesia secara luas. Dengan kedatangan Valencia, Tri pun optimistis ke depannya sepak bola Indonesia akan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Itu yang kami harapkan. Mudah-mudahan kedatangan mereka menambah atmosfer positif ke sepak bola Indonesia. Dengan begitu, banyak klub yang respek sehingga berkecimpung dan menghiasi sepak bola Indonesia," terang Tri.