Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marco Reus Sanggup Gantikan Kagawa di Dortmund

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Juli 2012 | 21:51 WIB
Marco Reus (kiri) (Getty Images)

Mario Gotze mengklaim Marco Reus mampu menggantikan peran Shinji Kagawa yang memilih menerima pinangan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Gotze yakin Reus sanggup menjadi jenderal lapangan tengah Borussia Dortmund.

Bintang baru Asia asal Jepang itu pindah ke Old Trafford dengan banderol sebesar 22 juta euro atau sekitar 254 miliar rupiah. Transfer Kagawa menjadikan Dortmund diragukan sanggup mempertahankan gelar Bundesliga ketiga kalinya musim depan.

Sebagai salah satu pemain penting Dortmund, Gotze, tidak sependapat dengan kemungkinan tersebut. Pemain kelahiran 3 Juni 1992 itu tidak percaya kepergian kekasih bintang film porno, Ameri Inchinose, ini akan melemahkan kekuatan Dortmund.

"Tidak ada yang mempertanyakan Kagawa adalah pemain yang benar-benar bagus. Akan tetapi, saya yakin kami sebagai tim memiliki pemain-pemain yang dapat mengimbangi kepergiannya," kata Gotze seperti dikutip Bild.

"Benar secara pribadi saya suka bermain sebagai gelandang serang karena sudah bermain di posisi tersebut sejak masih muda. Akan tetapi, kami memiliki Marco Reus dan pemain lain yang benar-benar bagus serta sanggup bermain di posisi tersebut," sambungnya.