Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani Senang dengan Perkembangan AC Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Juli 2012 | 23:45 WIB
Adriano Galliani (Getty Images)

musim membuktikan skuad Milan masih tangguh.

Awalnya banyak orang meragukan kemampuan Milan bersaing dengan klub-klub besar Italia dan Eropa setelah mereka melepas Thiago Silva dan Zlatan ibrahimovic ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih Milan kalah dua kali berturut-turut dari Juventus dan Internazionale di Trofeo TIM baru-baru ini.

Namun, keraguan itu mulai lenyap menyusul hasil positif yang didapat Milan di tur pra-musim mereka. Tanpa Ibra dan Silva, Milan sukses mengalahkan juara Liga Champion musim 2011/12, Chelsea, dan tim berperingkat ketiga di Bundesliga musim 2011/12, Schalke, dengan skor identik, 1-0.

"Kurang dari seminggu ke belakang kami sukses mengalahkan juara Eropa dan tim berperingkat tiga di Bundesliga. Itu membuktikan kami memiliki skuad bagus," kata Galliani senang dengan perkembangan Milan, seperti dilansir Sport.

Milan sendiri telah mendatangkan cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini, mulai dari Sulley Muntari, Bakaye Traore, Riccardo Montolivo, Gabriel, dan Acerbi. Namun, itu semua masih belum meyakinkan karena bisa dikatakan belum ada yang berstatus bintang dari jajaran pemain tersebut.

"Pemain top? Sudah saya katakan sebelumnya, pemain top itu diciptakan, bukan dibeli," simpul Galliani menanggapi pembelian Milan pada bursa transfer musim panas ini.